Ternyata Pimpinan DPR Juga Sering Membolos

Monday 28 February 2011

0 comments

Ternyata Pimpinan DPR Juga Sering Membolos


VIVAnews - Anggota Fraksi Golkar Gandung Pardiman menyatakan bahwa pimpinan DPR juga tak lepas dari kesalahan seperti membolos. Gandung pun bertanya secara terbuka di rapat paripurna DPR.

"Pimpinan, saya mau tanya. Kenapa selama ini, sidang paripurna DPR tidak pernah dipimpin lengkap oleh ke lima pimpinan dewan? Seperti hari ini, umumnya yang memimpin sidang hanya satu atau dua orang pimpinan saja. Itu artinya, pimpinan DPR juga sering membolos dalam sidang," kata Gandung dalam interupsinya di rapat paripurna DPR Kamis, 29 Juni ini.

Ia mengingatkan, kedudukan pimpinan dan anggota DPR adalah setara, sehingga anggota pun berhak mengetahui alasan ketidakhadiran pimpinan dalam sidang. "Pimpinan yang sok aktif, apa bedanya pimpinan dengan anggota? Kalau anggota tidak hadir, kami dikejar-kejar seperti maling. Tapi kalau pimpinan tidak. Jangan begitu caranya," kata Gandung lagi.

Gandung juga mempertanyakan kewenangan Sekretariat Jenderal DPR RI yang mengumumkan nama-nama anggota dewan yang tidak menghadiri sidang paripurna kepada pers. "Mestinya nama pimpinan juga diumumkan sekalian, bukan hanya nama anggota. Ada pembunuhan karakter di sini," ujarnya mengeluarkan unek-uneknya di hadapan forum paripurna DPR.

Senada dengan Gandung, anggota Fraksi Golkar lainnya, Tantowi Yahya, juga mendesak kesekjenan untuk mengklarifikasi dan membersihkan nama beberapa anggota DPR tertentu yang menjadi korban akibat diumumkannya nama-nama mereka sebagai pembolos tanpa klarifikasi ke pihak fraksi terlebih dahulu.

"Ini memang character assasination. Seharusnya kesekjenan mengklarifikasi lebih dulu anggota-anggota yang secara administratif tidak menghadiri sidang. Rekan saya (Agus Gumiwang Kartasasmita) bahkan dianggap membolos empat kali. Padahal, ia tidak hadir karena dua kali izin dan dua kali sakit. Jadi, informasi kesekjenan ini tidak akurat," Tantowi memprotes.

Menanggapi hujan protes dari para anggotanya, pimpinan sidang sekaligus Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menjelaskan bahwa kesekjenan tidak pernah memberikan data-data presensi anggota kepada pers. "Ini pintar-pintarnya teman-teman pers saja," kata Priyo kalem.

Ia juga mengatakan, saat ini Ketua DPR Marzuki Alie dan pimpinan dewan lain tidak dapat menghadiri sidang paripurna karena mereka sedang menerima Duta Besar Aljazair dan perwakilan parlemen Afrika Selatan.

Sidang paripurna dibuka dengan dihadiri oleh 295 anggota dari total 560 anggota. Tingkat kehadiran anggota Fraksi Demokrat adalah 85 dari total 148 anggota, Golkar 54 dari 106 anggota, PDIP 52 dari 94 anggota, PKS 25 dari 57 anggota, PAN 20 dari 46 anggota, PPP 18 dari 38 anggota, PKB 12 dari 28 anggota, Gerindra 18 dari 26 anggota, dan Hanura 13 dari 17 anggota. Namun jumlah ini masih terus bertambah, karena sebagian anggota dewan datang terlambat.

Telah Terungkap Misteri Dibalik Cahaya Hewan Kunang-kunang

0 comments

Telah Terungkap Misteri Dibalik Cahaya Hewan Kunang-kunang

Apa sih kunang-kunang itu?

Lampyridae adalah keluarga serangga dalam urutan kumbang Coleoptera. Mereka adalah kumbang bersayap, dan biasanya disebut kunang-kunang bug petir atau untuk digunakan mencolok kusam mereka bioluminescence untuk menarik pasangan atau mangsanya. Kunang-kunang menghasilkan cahaya "dingin", tanpa frekuensi inframerah atau ultraviolet. Cahaya kimia ini diproduksi dari perut bagian bawah mungkin kuning, hijau, atau merah pucat - panjang gelombang 510-670 nanometer.

Ada 2.000 spesies kunang-kunang yang ditemukan di lingkungan subtropis dan tropis. Banyak di rawa atau basah, daerah berhutan di mana larva mereka memiliki sumber makanan yang berlimpah. Memancarkan cahaya ini larva dan sering disebut "glowworms", khususnya di Eurasia. Di Amerika, "kunang-kunang" juga mengacu pada Phengodidae terkait.

Dibalik Cahaya Kunang-kunang

Para ilmuwan telah mencoba untuk memahami tujuan kelompok besar berkedip misterius kunang-kunang 'disinkronisasi sejak tahun 1930-an. Sebuah percobaan baru, yang pertama kalinya untuk menciptakan lingkungan virtual untuk kunang-kunang - menggunakan lampu LED sebagai laki-laki buatan - telah mengungkapkan bagaimana sistem saraf kunang-kunang betina proses sinyal visual, serta peran yang sinkron flash laki-laki bermain di respon dari betina .

Kunang-kunang, yang menggunakan bioluminescence untuk seleksi seksual, menyinkronkan berkedip di lampu neon-hijau sebagai kelompok besar untuk membantu kunang-kunang betina mengenali calon pasangan, sesuai dengan temuan.
"Ada banyak pengamatan benar-benar baik dan hipotesis tentang kunang-kunang sinkroni," kata pemimpin penulis Andrew Moiseff dari University of Connecticut. "Tapi sampai sekarang, belum ada keterpaduan eksperimen diuji apakah berfungsi."

Flash menggoda
Berkedip bersama-sama membuat lebih mudah bagi anggota spesies carolinus Photinus kunang-kunang untuk mencari mitra yang tepat untuk kimpoi, studi ini ditemukan. Dalam ritual kimpoi kunang-kunang, jantan pelayaran oleh, terbang berkeliling dan berkedip sinyal mereka untuk membiarkan wanita tahu bahwa mereka sedang mencari cinta.

Sementara itu, kunang-kunang betina menunggu di daun, berkedip mengamati laki-laki '. Masing-masing menunggu pola tertentu berkedip cahaya - urutan yang unik untuk masing-masing spesies. Ketika mereka melihat pola yang mereka suka, mereka flash sinyal yang sama kembali pada laki-laki sebagai undangan untuk datang di atas.

Para ilmuwan memperkirakan bahwa, dari sekitar 2.000 spesies kunang-kunang di seluruh dunia, hanya sekitar 1 persen sinkronisasi berkedip mereka dalam kelompok besar. Namun, kunang-kunang berkedip Photinus sangat umum, terutama di Amerika Utara. Mereka berevolusi ke flash dalam pola sinkronisasi sebagai solusi untuk spesifik perilaku, kondisi lingkungan atau fisiologis, kata Moiseff.

Sebuah upaya kelompok

Juga dikenal bug petir, kunang-kunang sangat berorientasi pada tujuan: setelah tinggal di bawah tanah sebagai larva selama dua tahun sebelum muncul, Photinus kunang-kunang menghabiskan mereka singkat, dewasa dua-minggu-lama hidup pacaran dan kimpoi. Bahkan, mereka begitu didedikasikan untuk mencari pasangan hidup dan mereproduksi bahwa mereka bahkan tidak berhenti untuk makan.

Dengan benar-benar hanya satu hal di pikiran mereka, dan di tengah-tengah persaingan yang ketat atas perhatian perempuan, mengapa kunang-kunang jantan ambil bagian dalam disinkronisasi berkedip sebagai kelompok besar?

Synchronous spesies kunang-kunang sering ditemukan dalam jumlah yang tinggi, sehingga sulit bagi kunang-kunang betina untuk melihat dan mendaftar sinyal kunang-kunang jantan yang sendirian. Hal ini menunjukkan bahwa ada masalah dalam memproses informasi betina, yang tampaknya kelompok disinkronisasi berkedip untuk mengkompensasi, menurut penelitian ini.

Dengan berkedip pola yang sama secara bersamaan, kunang-kunang jantan mengirimkan sebuah deklarasi, yang jelas kesatuan spesies mereka kepada perempuan, Moiseff kata. Menggunakan lampu LED, peneliti menguji hipotesis ini pada kunang-kunang perempuan, bahwa mereka menanggapi berkedip serentak sempurna sempurna atau dekat lebih dari 80 persen dari waktu.
Si Bujangan Cinta

Tapi sekali wanita yang dilihat massa disinkronkan sinyal dan merespon, bagaimana ia memutuskan siapa dalam kelompok yang harus kekasih nya?

"Di lapangan, di bawah kondisi alam, kita menemukan bahwa wanita tertarik menanggapi Photinus carolinus beberapa laki-laki," kata Moiseff Life's Little Misteri. "Ini laki-laki kemudian cluster di sekitarnya dan berinteraksi satu sama lain, serta dengan perempuan itu."

Para peneliti tidak tahu apakah respons awal betina diarahkan pada laki-laki tunggal dalam kelompok sinkron, atau apakah dia adalah menanggapi nonspesifik ke grup secara keseluruhan. Tapi karena flash tanggapannya menarik banyak laki-laki, tampak bahwa dia tidak berkomunikasi dengan individu laki-laki, Moiseff kata.

"Pada akhirnya, bagaimanapun, dia memilih laki-laki tunggal untuk kimpoi dengan," tambah Moiseff. "Dampak dari ini adalah bahwa pilihan wanita terjadi secara terpisah dari pengakuan spesies awal dan atraksi."
Kesimpulannya

Yang indah, tapi tampaknya acak, berkedip pola kunang-kunang telah diterjemahkan. Ternyata semua, itu semua tentang cinta.

Mengungkap 10 orang tidak dikenal yang berperan penting terhadap pengaruh dunia? Mengungkap 10 orang tidak dikenal yang berperan penting terhadap pengaruh

0 comments

Mengungkap 10 orang tidak dikenal yang berperan penting terhadap pengaruh dunia?

Banyak kita kenal penemu-penemu atau ilmuwan beserta penemuan2nya yang fenomenal, sebut saja Alexander Graham Bell dengan teleponnya, James Watt dengan mesin uapnya, atau Albert Einstein dengan teori relativitasnya.

Tapi apakah agan-agan kenal sama ilmuwan-ilmuwan di bawah ini, walaupun mereka kurang terkenal namun kontribusinya sangat berperan dalam mengubah dunia.

Cekidot gan ilmuwannya ane urutin dari 10 - 1 yang paling berpengaruh mengubah dunia:

Spoiler for 10. IBNU AL-HAYTHAM (965-1039 M):

Lahir di Basra, Al-Haytham adalah seorang pemikir terkemuka pada zamannya. Dia membuat sumbangan berharga dalam bidang matematika, anatomi, astronomi, teknik, kedokteran, filsafat, dan fisika. Ia juga memperkenalkan metodologi ilmiah eksperimen dan observasi. Karyanya yg penting adalah pada tulisan mengenai optik, The Book of Optics dianggap sebagai yang berpengaruh untuk sebuah revolusi dalam studi optik dan persepsi visual. buku tersebut adalah deskripsi pertama dari kamera obscura (kamar gelap), dan ia juga meletakkan dasar-dasar bagi perkembangan mikroskop, teleskop dan menetapkan prinsip-prinsip optik seni Renaisans. Mikroskop secara khusus memiliki implikasi yang besar untuk obat-obatan dan mikrobiologi, maupun kimia di dunia modern.
Spoiler for IBNU AL-HAYTHAM:


Spoiler for 9. Tim Berners-Lee (1955-sekarang):

Jika bukan karena Tim Berners-Lee, Anda tidak akan dapat membaca artikel ini. Dia adalah orang yang berperan memperkenalkan World Wide Web, yang dikembangkan sebagai utilitas komunikasi pada saat bekerja di CERN, European Particle Physics Laboratory. Hebatnya, ia menolak paten penemuannya, ia memberikannya sebagai hadiah kepada dunia sebagai gantinya. Internet telah merevolusi cara orang berkomunikasi dengan kemampuannya untuk memperoleh informasi,kecepatan dan efisiensi sejalan perdagangan global yang beroperasi. Penemuannya adalah sesuatu yang benar-benar revolusioner dalam dunia komunikasi, dengan potensi untuk melebihi penemuan Marconi dan Alexander Graham Bell
Spoiler for Tim Berners-Lee:


Spoiler for 8. Ibnu Sina (980-1037 M):

Salah satu yang paling berpengaruh dari semua ilmuwan Islam adalah Ibnu Sina, seperti keanyakan rekan2nya, dia bekerja pada banyak aspek ilmu termasuk kedokteran, matematika, logika, dan geologi. Dia menulis hampir 450 teks bacaan pada berbagai subyek, dua yang paling terkenal adalah The Canon of Medicine dan The Book of Healing. buku2 Ini digunakan sebagai buku standar pelajaran universitas di Eropa selama ratusan tahun. Namun, pengaruhnya meluas lebih jauh lagi, karena ia juga dianggap berperan untuk pengenalan karantina untuk menghindari penyebaran infeksi, juga memperkenalkan uji klinis dan eksperimen sistematis
Spoiler for Ibnu Sina:


Spoiler for 7. Thomas Midgley (1889-1944):

Thomas Midgley adalah orang yang telah membuat kontribusi besar untuk dunia modern. Sayangnya, kontribusinya bukan yang positif. Pertama, Midgley menemukan adiktif yang dapat membuat bensin menghentikan efek "mengetuk" pada mesin mobil. Namun, hal ini juga menimbulkan masalah kesehatan secara global. Selanjutnya, ia adalah orang yang berperan dalam pengembangan CFC, salah satu senyawa yang paling merusak di atmosfer kita saat ini, dan kontributor utama pemanasan global. Telah diakui bahwa Midgley "memiliki dampak yang lebih besar pada atmosfer dari pada organisme lain apapun dalam sejarah." sangat menyedihkan untuk dirinya, tapi bagaimanapun juga berguna bagi umat manusia. Ia terjangkit polio yang membuatnya tidak bisa beranjak dari tempay tidurnya dan lalu setelah merancang sistem katrol yang rumit untuk membantunya bangun dari tempat tidur, ia tidak sengaja tersangkut di tali dan mencekik dirinya sendiri.
Spoiler for Thomas Midgley:


Spoiler for 6. Fritz Haber (1868-1934):

Fritz Haber adalah seorang kimiawan Jerman yang bekerja membuka tabir baik keajaiban dan keganasan dari sebuah science yang tidak terungkap. Haber mencatatkan namanya pada industri sintesis amonia, komponen penting pupuk dalam pertanian modern. Hal ini telah membantu dalam produksi pangan intensif yang telah menjadi ciri dunia modern, dan pada gilirannya memungkinkan pertumbuhan penduduk yang besar dari abad ke-20. Ia sangat terlibat dalam pengembangan senjata kimia seperti gas klorin untuk Jerman di Perang Dunia I, dan ia diberi julukan oleh beberapa orang sebagai bapak dari perang kimia. Karya Haber membantu pengembangan gas sianida, yang digunakan oleh Nazi untuk melakukan beberapa kekejaman terburuk dalam sejarah manusia.
Spoiler for Fritz Haber:


Spoiler for 5. Leó Szilárd (1898-1964):

Mungkin salah satu kolaborator yang kurang dikenal di Proyek Manhattan , adalah Szilárd yang berperan pada gagasan reaksi berantai nuklir, proses yang membuat bom atom untuk dikembangkan. Dia juga orang yang memprakarsai Proyek Manhattan, yaitu dengan menulis kepada Presiden Roosevelt untuk mendesaknya mengembangkan senjata-senjata ini, karena ia percaya orang Jerman meneliti sesuatu yang serupa. walaupun ia merasa jijik pada penggunaan kekerasan, namun Szilárd telah berkontribusi pada awal perkembangan abad nuklir, dan telah mengubah dunia secara dramatis.
Spoiler for Leó Szilárd:


Spoiler for 4. James Clerk Maxwell (1831-1879):

Diakui oleh beberapa orang sebagai bapak fisika modern, James Clerk Maxwell adalah tokoh yang sangat berpengaruh di bidang listrik, termodinamika, fotografi, energi nuklir, dan lain-lain. Penemuan spektrum elektromagnetik yang berpengaruh terhadap pengembangan televisi, radio, gelombang mikro, serta membantu dalam pengembangan teleskop radio dan inframerah. Persamaan pada medan elektromagnetiknya sangat penting bagi teori relativitas khusus, oleh Albert Einstein. Ia juga menghasilkan foto berwarna pertama , gambar pita tartan. Karyanya benar-benar menandai keberangkatan dari karya ilmuwan besar lainnya yaitu Isaac Newton, dan membantu untuk menginformasikan ilmu di balik banyak perkembangan teknologi besar dari zaman modern.
Spoiler for James Clerk Maxwell:


Spoiler for 3. Karl Landsteiner (1868-1943):

Dokter Austria yang melalui pelatihan, Landsteiner memainkan peran integral dalam identifikasi golongan darah. Dia mendemonstrasikan efek bencana yang terjadi jika salah transfusi tipe darah, serta menunjukkan sifat turun-temurun dari jenis darah, yang sejak itu telah digunakan sebagai metode untuk menunjukkan keturunan. Dia juga ikut berperan atas identifikasi virus polio, dan membuat banyak sumbangan imunologi, histologi dan anatomi. Walaupun warisan-Nya yang terbesar, adalah dalam memahami golongan darah yang berbeda untuk transfusi darah, namun demikian sangat berperan penting dalam meningkatkan tingkat ketahanan hidup di operasi.
Spoiler for Karl Landsteiner:


Spoiler for 2. John Bardeen (1908-1991):

Seorang fisikawan insinyur listrik dari Amerika Serikat, John Bardeen adalah salah satu dari sedikit orang yang memenangkan dua hadiah Nobel. Pada tahun 1956, dengan dua rekannya, ia mengembangkan transistor listrik, suatu perkembangan yang telah memfasilitasi pengembangan setiap perangkat elektronik yang digunakan dalam dunia modern. penemuannya pada tahun 1972 yaitu superkonduktivitas telah memungkinkan penggunaan CAT dan MRI scan di kedokteran. Walaupun memiliki terobosan revolusioner ini, Bardeen hampir tidak dikenal di luar komunitas ilmiah. Walaupun begitu warisannya, telah mengubah dunia di luar perkiraannya
Spoiler for John Bardeen:


Spoiler for 1. Joseph Lister (1827-1912):

Ketika bekerja sebagai dokter bedah di Glasgow Royal Infirmary, Lister mencoba untuk *****ahkan masalah infeksi pada luka, yang menewaskan 45% -50% dari semua kasus amputasi. Setelah mempelajari beberapa karya Louis Pasteur, dan membaca koran tentang penggunaan asam karbol dalam pengolahan limbah, Lister mulai mengobati pasien luka-luka dengan asam karbol. Dia memaksa dokter bedah untuk mencuci tangan sebelum dan setelah pengobatan dengan larutan asam karbol, serta peralatan bedah sampai bersih dengan larutan itu, yang dengan demikian mewujudkan revolusi dalam kehigienisan rumah sakit. Dianggap sebagai bapak obat antiseptik, Penemuan Lister sudah menyelamatkan hidup yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia, dan merupakan salah satu terobosan terbesar dalam sejarah medis.
Spoiler for Joseph Lister:


sumber: OpunkkreaK

10 Kata dalam bahasa inggris yang paling sulit diucapkan (Improve Your english now)

0 comments

10 Kata dalam bahasa inggris yang paling sulit diucapkan (Improve Your english now)

Tahukah kamu 10 kata dalam bahasa inggris yang paling sulit diucapkan bahkan untuk "native speakers" atau bule sekalipun.
Berikut 10 kata tersulit untuk diucapkan :


1. Clothes (pakaian): Suara "th" yang diikuti oleh huruf s sangat sulit diucapkan, untuk mengucapkan kata ini dengan baik dan benar, Ucapkanlah seperti ketika kita mengucapkan “close” di dalam kalimat "Please close the door".


2. Months : Kata ini juga sulit untuk diucapkan dengan benar. Untuk mengucapkan dengan benar, ucapkanlah "Months" tanpa menyertakan "th" di dalamnya menjadi "muns"
Contoh : "I will stay for one month (munth), but he will stay for six months (muns)".


3.Answer : Untuk mengucapkan kata ini dengan benar, buanglah huruf "W" dalam pengucapan.
Contoh : He gave the answer (anser) without the “w”.


4.An : Banyak sekali murid-murid sekolah mengucapkan kata ini dengan vokal seperti "on" atau "un"
many students pronounce this word like “on” or “un”. Cara pengucapan benar adalah "N".
Contoh : "She ate an (n) apple.


5.Island (pulau): Kalo yang ini ane sering denger orang ngomong na aislen..
Untuk mengucapkan kata ini dengan benar seharusnya huruf "S" tidak diikutsertakan menjadi "iland".
Contoh : He was stuck on the island (iland) tanpa “s”.


6.Once (suatu ketika/ sekali[1x]): Untuk mengucapkan dengan benar, ucapkanlah seperti kita mengucapkan "won" dengan penambahan huruf "s"
Contoh : Once (wons) upon a time in China.


7.Women (perempuan-jamak) : Sering kali orang salah mengucapkan antara "women" (jamak) dengan "woman" (perorangan). Untuk mengucapkan "women" dengan benar, Huruf "o" diucapkan seperti huruf "i" dalam kata "in". Begitu juga dengan huruf "e" diucapkan seperti huruf "i" dalam kata "in", jadi kira-kira agan ngucapin nya "Wimin" ingat gan "WIMIN" bukan "Mimin" yah .

Contoh : I see five tall women (wimin) next to one short woman.



8.Debt (hutang): Ini nih gan yang paling sering salah! ane sendiri salah melulu
Huruf "b" tidak diikutsertakan dalam pengucapan.
Pengucapan "debt" senada dengan "bet"
"Debt" diucapkan menjadi (Det)

Contoh : I am in "debt" (det) because I like to bet.



9.Doubt (ragu/keraguan): Kata ini juga sering banget salah diucapkan, seringkali kita mendengar orang mengucapknya "Daub"(dengan tempo cepat). Huruf "b" dalam kata ini digantikan dengan "w" menjadi (Dowt) senada dengan pengucapan "out".
Contoh : i have no doubt (dowt) in you.


10.Receipt (tanda terima) : Kata “ceipt” dalam kata "Receipt" diucapkan persis seperti ketika kita mengucapkan kata “seat”(bangku / tempat duduk).
Contoh : He left his receipt (re-seat) under his seat.

10 Cara Jitu Mendapatkan Wanita Single yang kamu inginkan

0 comments

10 Cara Jitu Mendapatkan Wanita Single yang kamu inginkan


Sebenarnya apa sih yang harus anda lakukan saat anda merasa tertarik dengan seorang wanita single ketika berada disebuah tempat? Apakah anda akan lari dan bersembunyi? Apakah anda hanya berdiri dan memikirkan hal yang tepat untuk diucapkan?. Nyatanya banyak pria yang kehilangan kesempatan itu, yakni saat bertemu dengan wanita yang cukup membuatnya gemes.

Kebanyakan pria terjebak dengan terlalu banyak berpikir mengenai apa yang harus dikatakan. Mereka percaya bahwa ada satu kata ajaib yang mampu bekerja dengan baik dalam segala situasi. Para pria melatih diri dengan kata-kata yang tepat, dan berharap kata pembuka itu mampu membuat perempuan tertarik padanya. Namun sayangnya pendekatan jenis ini jarang berhasil karena situasi yang tidak relevan. Padahal untuk menarik perhatian seorang wanita adalah berbicara soal kepercayaan diri yang anda tunjukkan pada wanita tersebut.

Ada 10 cara efektif yang bisa anda lakukan untuk mendekati wanita single.

  • Cerdas Dalam Mengamati Situasi Lingkungan
Mulailah sebuah pembicaraan yang berkaitan langsung dengan situasi lingkungan. Misalnya anda melihat seorang wanita di Mall dan anda merasa tertarik padanya, maka perhatikanlah apa yang dia lakukan saat itu. Sebut saja dia memilih jenis T-Shirt, maka yang harus anda tanyakan adalah Jenis T-Shirt yang sedang trend baru-baru ini, atau segala hal yang berkaitan dengan T-Shirt.

  • Senyum Yang Tulus (Natural Smile)
Tersenyum menunjukkan sikap yang ramah dan percaya diri. Senyum sangat baik bagi diri anda dan orang lain karena mampu menciptakan suasana yang tenang, nyaman dan keterbukaan dalam interaksi. Senyum ini merupakan syarat utama dalam membinan hubungan yang baik.

  • Hilangkan Sikap Ragu-Ragu
Dekatilah wanita tersebut dengan rasa percaya diri, dan tunjukkan padanya bahwa anda adalah orang yang tahu apa yang dia inginkan walaupun hanya dalam 3 detik saja. Setelah itu anda bisa pergi meninggalkan dia dari tempat itu.

  • Bahasa Tubuh Yang Positif
Jika Anda mendekati wanita dengan membungkuk serta kepala tertunduk ke bawah, Anda sebenarnya mengirim informasi negatif tentang diri Anda, yang membuat Anda kalah sebelum perang. Cobalah berdiri tegak, dengan bahu belakang dan dada yang tegak, serta berjalanlah dengan santai dan tenang.

  • Tidak Terlalu Cepat
Jika anda berjalan terlalu cepat, Anda mungkin dapat memicu alarm internalnya. Santai bro…, pendekatan yang lepas (rileks tanpa beban mental) biasanya merupakan cara terbaik untuk membuatnya merasa nyaman dengan keberadaan anda.

  • Pertahankan Kontak Mata
Jangan pernah menjadi yang pertama memecahkan kontak mata dengannya. Jika Anda melakukannya, hal ini menandakan bahwa anda sedang mengirimkan pesan bahwa anda merasa tidak nyaman dan tenang dalam mendekatinya. Bila anda menggunakan kontak mata yang kuat, dia akan merasa lebih tertarik kepada anda. Untuk menguasai teknik ini, anda harus melatihnya, terutama tentang pandangan mata yang sejuk, dan hindari cara kontak mata yang terkesan serem atau galak.

  • Pendengar Yang Baik
Pastikan anda berhati-hati untuk memperhatikan apa yang dikatakannya. Wanita menyukai pria yang memberi perhatian pada rincian apa yang dikatakannya. Wanita lebih cepat kehilangan good mood-nya ketika anda bersikap seperti tidak memperhatikan detail kata-katanya.

  • Jangan Gelisah
Gelisah saat anda sedang melakukan interkasi dengannya sangat mengganggu dan menunjukkan bahwa anda merasa tidak nyaman. Sehingga si wanita juga merasa BeTe dan akan menutup komunikasinya. Perhatikanlah gerakan tubuh anda, jangan sampai terlihat kaku atau terlihat gelisah, atur frekwensi ucapan-ucapan anda, jangan sampai terlihat gugup dan blepotan.

  • Meringankan Nada Suara
Nada suara anda adalah alat yang sangat powerfull untuk menggaet wanita. Mendekati dia dengan nada ringan dan ritme suara yang teratur adalah salah satu cara terbaik untuk memulai interaksi.

  • Menghormati Batas Kenyamanannya
Jika seorang pria yang sedang mendekatinya terlalu serius bisa membuat wanita merasa risih. Pendekatan yang lebih baik adalah dengan membicarakan hal-hal yang ringan, sedikit bercanda dan jangan mencampuri urusan pribadinya. Anda harus menghormati ruangnya, batas-batasnya, dan usahkan dia merasa nyaman dengan diri sendiri.

10 Kode Misterius yang Belum Terpecahkan

0 comments

10 Kode Misterius yang Belum Terpecahkan

Meskipun internet telah melahirkan industri-miliar dolar dalam menciptakan dan cracking kode, crypologists belum memecahkan beberapa kode-kode rahasia teka-teki tertua. Berikut adalah sepuluh yang paling terkenal:

1. Disk Phaistos

dianggap sebagai contoh yang paling penting prasasti hiroglif dari Kreta.Ditemukan pada tahun 1903, kedua sisi dari lempung ditutupi dengan hieroglif diatur dalam zona spiral, terkesan pada tanah liat ketika lembab. Empat puluh lima jenis yang berbeda dari tanda-tanda telah dibedakan, yang sedikit dapat diidentifikasi dengan hieroglif digunakan di masa Proto- palatial

2.Linear A

Linear A adalah salah satu dari dua linear digunakan dalam naskah kuno Kreta (script ketiga Kreta hieroglif). Linear B diuraikan pada tahun 1952 oleh Michael Ventris dan digunakan untuk menulis Mycenaean Yunani. Linear A masih jauh dari benar diuraikan tetapi sebagian dipahami dan dapat dibaca melalui nilai-nilai linear b.

Meskipun kedua script berbagi banyak simbol-simbol yang sama, menggunakan suku kata yang berhubungan dengan linear b dalam menghasilkan tulisan-tulisan linear a kata-kata yang tidak memiliki hubungan dengan bahasa yang diketahui. Bahasa ini sering disebut sebagai Minoan atau Eteocretan, dan berkorespondensi dengan periode dalam sejarah Kreta sebelum serangkaian invasi oleh Mycenean Yunani sekitar 1450 SM. Hal ini diyakini bahwa mungkin ada beberapa hubungan antara linear a dan The Phaistos Disk.

3.Kryptos
Kryptos adalah sebuah patung oleh seniman Amerika James Sanborn terletak di lantai dasar Central Intelligence Agency (CIA) di Langley, Virginia, di Amerika Serikat. Sejak dedikasi pada 3 November 1990, telah ada banyak spekulasi tentang arti dari pesan dienkripsi itu beruang.

Terus untuk memberikan hiburan bagi karyawan CIA dan cryptanalysts lain mencoba untuk mendekripsi pesan. Teks sandi pada satu setengah patung utama berisi 869 karakter secara total, namun Sanborn informasi dirilis pada April 2006 yang menyatakan bahwa surat yang ditujukan pada paruh utama Kryptos hilang. Ini akan membawa jumlah karakter ke 870 pada bagian utama.

Sisi lain dari patung terdiri dari enkripsi Vigenere tablo, terdiri dari 869 karakter, jika dihitung spasi. Orang pertama yang secara terbuka mengumumkan memecahkan tiga bagian pertama, pada tahun 1999, adalah James Gillogly, seorang ilmuwan komputer dari California Selatan, yang diterjemahkan dari 768 karakter. Bagian yang dia tidak bisa memecahkan, sisa 97 atau 98 karakter.

4. Kode Rahasia pada Chinese Gold Bar

Pada tahun 1933, tujuh emas batangan diduga dikeluarkan untuk seorang Jendral bernama Wang di Shanghai, Cina. emas batangan ini, berisi gambar, tulisan Cina, beberapa bentuk penulisan naskah, dan cryptograms dalam huruf Latin, muncul untuk mewakili sertifikat logam yang terkait dengan deposito bank dengan Bank AS dan tulisan Cina telah diterjemahkan, dan membahas transaksi di lebih dari $ 300.000.000.


5. Beale Ciphers

Beale cipher adalah kumpulan dari tiga ciphertexts, salah satu negara yang diduga lokasi harta karun emas dan perak diperkirakan bernilai lebih dari USD $ 50 juta. Dua lainnya diduga ciphertexts menggambarkan isi dari harta karun, dan daftar nama pemilik harta karun 'saudara terdekat, masing-masing.

Cerita dari tiga ciphertexts berasal dari pamflet merinci 1885 harta karun yang dikuburkan oleh seorang pria bernama Thomas Jefferson Beale di sebuah lokasi rahasia di Bedford County, Virginia, pada tahun 1820. Beale mempercayakan kotak yang berisi pesan dienkripsi dengan pemilik penginapan lokal bernama Robert Morriss dan kemudian menghilang, tidak pernah terlihat lagi. pemilik penginapan memberi tiga dienkripsi ciphertexts ke teman sebelum ia meninggal.

Temannya kemudian menghabiskan dua puluh tahun hidupnya berusaha untuk memecahkan sandi pesan, dan hanya mampu memecahkan salah satu dari mereka yang memberikan rincian tentang harta terpendam dan lokasi umum harta karun. Sejak penerbitan pamflet, sejumlah upaya telah dilakukan untuk memecahkan kode dua ciphertexts tersisa dan menemukan harta karun, tetapi semua berakhir dengan kegagalan.

6. Voynich Manuscript
Naskah Voynich yang misterius diduga telah ditulis di ke-15 atau abad ke-16. Penulis, script, dan bahasa naskah tetap tidak diketahui.

Yang tercatat di atas keberadaan, yang Voynich naskah telah menjadi objek studi intensif oleh banyak profesional dan amatir kriptografer, termasuk beberapa top Amerika dan Inggris codebreakers Perang Dunia II ketenaran (yang semuanya gagal mendekripsi bagian apapun dalam teks). String ini kegagalan telah mengubah naskah Voynich menjadi subjek terkenal kriptologi sejarah, tetapi juga diberi bobot teori bahwa buku ini hanya tipuan yang rumit-urutan yang bermakna simbol sewenang-wenang.

Buku ini diberi nama setelah Polandia-buku Amerika dealer Wilfrid M. Voynich, yang mendapatkannya pada tahun 1912. Saat ini Voynich naskah disimpan dalam Buku Langka Beinecke dan Manuskrip Perpustakaan Universitas Yale sebagai item "MS 408". Edisi faksimili pertama diterbitkan pada tahun 2005

7. Sandi Dorabella
The Dorabella Cipher adalah sebuah surat yang ditulis oleh enciphered Edward Elgar Miss Dora Penny, yang didampingi oleh lain tanggal 14 Juli 1897. Penny tidak pernah bisa memahaminya dan artinya tetap tidak diketahui hingga hari ini.

Sandi, yang terdiri dari 87 karakter tersebar lebih dari 3 baris, tampaknya terdiri dari alfabet dari 24 simbol, dengan masing-masing terdiri dari simbol baik 1, 2, atau 3 perkiraan semicircles, berorientasi pada salah satu dari 8 arah. Orientasi dari beberapa karakter yang ambigu. Titik kecil, arti dan makna yang tidak diketahui, muncul setelah lima karakter di baris ketiga.

Sebuah hitungan 87 karakter menunjukkan frekuensi simbol yang sangat dekat dengan apa yang diharapkan jika cipher adalah cipher substitusi sederhana, didasarkan pada teks dalam bahasa Inggris, tetapi upaya untuk memecahkan hal itu di sepanjang garis-garis ini sejauh ini terbukti sia-sia, mengarah ke spekulasi cipher mungkin lebih kompleks.

8. Sistem Sandi John F. Byrne
Sistem sandi John F. Byrne Chaocipher ditemukan pada tahun 1918 dan terus dicoba pecahkan tapi gagal selama hampir 40 tahun untuk kepentingan pemerintah AS .

Dia menawarkan hadiah bagi siapa saja yang bisa memecahkan sandi itu, tapi hadiah tidak pernah diklaim. Hal ini akhir-akhir ini telah kembali diperiksa oleh anggota keluarganya untuk menentukan apakah ada nilai komersial di dalamnya.

9. Sandi D'Agapeyeff

Sandi D'Agapeyeff adalahadalah sandi yang tak terpecahkan yang muncul dalam edisi pertama Codes and Ciphers, sebuah buku dasar pada kriptografi diterbitkan oleh warga Inggris kelahiran rusia yang berprofesi sebagai Pembuat peta Alexander-D'Agapeyeff pada tahun 1939.

Ditawarkan sebagai“challenge cipher” di akhir buku, itu tidak termasuk dalam edisi kemudian, dan D'Agapeyeff dikatakan telah mengakui bahwa ia lupa bagaimana kode sandi itu dia enkripsi

Ada yang berpendapat bahwa kegagalan semua upaya di dekripsi adalah karena D'Agapeyeff salah mengenkripsi teks asli.Namun, ada juga yang berpendapat bahwa kode rahasia itu masih bisa dipecahkan dengan menggunakan metode komputasi seperti algoritma genetika.

10.Taman Shud .
tubuh seorang laki-laki tak dikenal ditemukan pada pantai Somerton di Adelaide, Australia pada tahun 1948 tanpa ID, dan mengenakan sweater dan mantel meskipun hari itu cuacanya panas,

Tidak ada petunjuk untuk identitas dan catatan gigi dan sidik jari yang bisa dicocokkan dengan seseorang.

Otopsi menemukan kemacetan aneh, darah di lambung dan organ membesar namun tidak ada zat asing.

Sebuah koper yang ditemukan di stasiun kereta api yang mungkin milik orang itu berisi sepasang celana panjang dengan saku tersembunyi rahasia, yang memegang selembar kertas sobekan dari sebuah buku yang dicetak dengan kata-kata "Taman Shud".

Lembaran-lembaran ini cocok dengan salinan yang sangat langka Omar Khayyam's 'The Rubaiyat' yang ditemukan di kursi belakang terkunci kendaraan dan di bagian belakang buku ini tertulis lima baris huruf besar yang tampaknya menjadi sebuah kode.Sampai hari ini, seluruh kasus tetap menjadi salah satu misteri di Australia yang paling aneh.

0 comments

Chicharito: Tak Jadi Starter? Tak Masalah

Striker muda Manchester United Javier Hernandez menyatakan siap memberikan tempatnya untuk pemain lain saat menghadapi Chelsea.

Oleh Taufik Bagus

1 Mar 2011 08:52:00

Javier Hernandez - Manchester United (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Javier Hernandez - Manchester United (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Meski tampil bagus kala menundukkan Wigan Athletic, Sir Alex Ferguson memastikan Javier Hernandez tidak akan mendapat jatah di tim utama di laga Manchester United berikutnya menghadapi Chelsea di Stamford Bridge malam nanti.

Pelatih United sepertiya lebih memilih memasang Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov untuk menjadi dua penyerang United di laga penting tersebut.

Menanggapi hal ini, Chicharito mengaku tak keberatan dibangkucadangkan.

"Saya tahu sepakbola adalah permainan tim, bukan seperti golf atau tenis," katanya dikutip The Sun, Selasa (1/3).

"Jadi Anda harus membantu tim Anda ketika Anda bermain sejak awal, tapi juga ketika Anda harus duduk di bangku cadangan."

"Kami adalah bagian dari sebuah puzzle dan pelatih yang memutuskan bagaimana memaksimalkan kemampuan kami. Jika memang Sir Alex memilih saya sebagai starter, hal itu bakal hebat, tapi tidak masalah juga jika tidak jadi starter," tandasnya.


Giggs Ingin Genapkan Gelar Juara

Ryan Giggs berharap bisa menggenapkan koleksi juaranya menjadi 12 titel.

Oleh Taufik Bagus

1 Mar 2011 08:47:00

Ryan Giggs - Manchester United (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Ryan Giggs - Manchester United (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Setelah 11 tropi Liga Primer Inggris diraih, Ryan Giggs mengaku belum puas untuk bisa mendapatkannya lagi bersama Manchester United. Ia berharap musim ini keinginannya itu bisa terwujud.

Diungkapkan pemain veteran United asal Wales itu, keinginan besar meraih gelar ke-12 tak lepas dari kegagalan di musim lalu di mana titel domestik Liga Primer dan Piala FA direbut Chelsea.

"Saya tidak berpikir mengenai gelar yang sudah saya dapatkan. Saya hanya melihat masa depan," katanya dikutip The Sun, Selasa (1/3).

"Tahun lalu misalnya, ketika Chelsea meraih dua gelar, hal itu mengganggu Anda. Anda pastinya tak ingin hal seperti itu terjadi lagi. Anda tak ingin merasakan perasaan yang sama seperti musim lalu."

"Anda pasti ingin merasakan rasa seperti tahun sebelumnya di mana kami bisa memenangi gelar. Bukannya takut gagal, hanya saja ingin merasakan lagi perasaan saat memenangi gelar juara."

Namun begitu Giggs sadar tidak akan mudah untuk bisa mewujudkan prestasi meraih gelar lagi di musim ini, mengingat dalam beberapa minggu ke depan United akan menghadapi laga sulit, dijamu Chelsea dan Liverpool juga tampil di Liga Champions melawan Olympique Marseille.

"Kami bakal memiliki minggu yang besar dan laga ini akan menentukan seberapa bagus tim ini," tandasnya.


Smalling Tak Gentar Drogba Atau Torres

Bek Manchester United Chris Smalling menyatakan siap menjalankan tugasnya dengan baik siapa pun lawan mereka.

Oleh Taufik Bagus

1 Mar 2011 08:57:00

Manchester United vs Celtic F.C, International Friendlies,Chris Smalling(Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Manchester United vs Celtic F.C, International Friendlies,Chris Smalling(Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Masih belum pulihnya Rio Ferdinand membuat Chris Smalling memiliki kans besar untuk kembali mendampingi Nemanja Vidic di jantung pertahanan Manchester United kala menghadapi Chelsea dinihari nanti.

Itu artinya Smalling akan berhadapan dengan bomber-bomber kelas wahid Chelsea, seperti Didier Drogba, Fernando Torres atau Nicolas Anelka.

Diakui pemain belakang berusia 21 tahun ini, striker Chelsea merupakan sekumpulan striker dengan kualitas terbaik di dunia saat ini. Tapi ditegaskannya tak ada rasa takut dimilikinya.

"Kami tahu mereka memiliki striker kelas dunia seperti halnya kami. Tapi siapa pun yang jadi lawan kami, kami akan siap," katanya, Selasa (1/3).

"Melihat catatan sebelumnya di mana kami bisa menjaga clean sheets, kami bisa memberikan percaya diri kepada pemain di depan untuk mengoyak gawang lawan," tandas Smalling.


Rooney Lolos Dari Sanksi FA

Tidak ada sanksi lanjutkan atas insiden sikutan penyerang Manchester United ini.

Oleh Agung Harsya

1 Mar 2011 02:47:00

Premier League, Manchester United v Manchester City,Wayne Rooney(Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Premier League, Manchester United v Manchester City,Wayne Rooney(Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

FA memastikan tidak menindaklanjuti insiden sikutan Wayne Rooney kepada pemain Wigan Athletic, James McCarthy, akhir pekan lalu.

Insiden tersebut dilihat wasit Mark Clattenburg dan Wigan diberikan tendangan bebas, tapi Rooney tidak diberikan peringatan apapun. Dari tayangan ulang televisi, Rooney terlihat mengayunkan tangan sehingga sikutnya mengenai wajah McCarthy.

FA memanggil Clattenburg untuk meminati keterangan. Sang pengadil lapangan menolak merevisi keputusannya dan tetap bertahan dengan keputusan yang sudah dijatuhkan. Dengan demikian, FA tidak bisa meneruskan upaya sanksi terhadap Rooney.

Manajer Wigan, Roberto Martinez, mengatakan usai pertandingan seandainya Clattenburg memerhatikan kejadian itu dengan cermat, Rooney sudah diberikan kartu merah. Bahkan Alan Hansen dalam program Match of the Day mengatakan Rooney "dalam masalah besar".

Sesuai dengan kode disiplin mereka, FA memberikan kesempatan kepada wasit untuk meninjau sebuah keputusan berdasarkan rekaman televisi usai pertandingan.



Vidic Tak Takut Hadapi Torres

Vidic sudah tidak lagi menganggap Chelsea sebagai penantang dalam merebut gelar.

Oleh Happy Susanto

28 Feb 2011 06:14:00

Nemanja Vidic (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Nemanja Vidic (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Bek Manchester United Nemanja Vidic menegaskan dirinya sama sekali tidak takut menghadapi striker Chelsea Fernando Torres saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Rabu (2/3) dinihari WIB.

Untuk pertama kalinya, Torres akan menghadapi The Red Devils dengan berseragam Chelsea. Pemain asal Spanyol itu direkrut The Blues dari Liverpool pada musim dingin Januari lalu dengan nilai transfer 50 juta poundsterling.

Vidic pernah terlibat "perselisihan" dengan Torres saat United bertemu dengan Liverpool dalam pertandingan sebelumnya.

Chelsea tertinggal 15 poin dari United, dengan menyimpang satu pertandingan yang belum dimainkan. Secara matematis, peluang juara Chelsea memang sudah tertutup, namun pertandingan akan tetap berlangsung sangat menarik mengingat rivalitas kedua tim dalam beberapa tahun terakhir.

"Kadang Anda berpikir sejumlah pemain penting memiliki tugas berat untuk menghadapi sejumlah pemain penting di pihak lawan. Tapi, saya pikir itu hanya opini sebagian orang tentang saya dan Torres," ujar Vidic kepada para wartawan.

"Saya tidak memiliki masalah dengannya. Saya akan buktikan itu nanti di lapangan. Saya ingin fokus terhadap penampilan saya."

"Mereka tertinggal banyak poin dari kami, jadi sangat sulit buat mereka untuk bisa kembali ke tangga juara."

Piramida Ada di Indonesia?

0 comments

Piramida Ada di Indonesia?

Piramida Ada di Indonesia?

Piramida Ada di Indonesia?Berita Terbaru, Belakangan ini, sejumlah orang peminat arkeologi dan sejarah memburu peradaban masa silam di nusantara. Kelompok yang tergabung dalam nama Turangga Seta yang menyatakan ada ratusan gunung piramida di Indonesia. “Tingginya tak kalah dari piramida Giza di Mesir yang cuma 140-an meter,” kata Agung Bimo Suredjo, salah seorang pegiat Turangga Seta. Mereka melakukan penjelajahan ke sejumlah bukit dan gunung, termasuk Gunung Lalakon di Kotawaringin, Bandung.
Pernyataan mereka ini mengernyitkan dahi banyak kalangan. Tapi, Turangga Seta tak mau asal bicara. Mereka bahkan mengajak sejumlah geolog ternama untuk menguak secara ilmiah isi bukit yang mirip piramida itu. Lalu, benarkah gunung dan bukit kita menyimpan piramida yang mirip dengan temuan di Mesir dan suku Maya? Agung adalah Pendiri Yayasan Turangga Seta, organisasi yang punya hajat penelitian di gunung itu. Bak tokoh fiksi Indiana Jones, awak Turangga Seta memang punya kegemaran memburu jejak sejarah. Bukan atas hasrat memiliki, tapi mengungkap kegemilangan sejarah nenek moyang di masa lalu.
Komunitas itu berdiri sekitar 2004, digawangi oleh sekelompok profesional di berbagai bidang. Ada pengajar, kontraktor bangunan, pegawai negeri sipil, karyawan perusahaan swasta, juga mahasiswa. Beberapa di antara mereka punya kepekaan lebih terhadap kehadiran gaib, atau istilah keren mereka: parallel existence.
“Kami ini semua anak-anak MIT. Bukan Masachussetts Institute of Technology, tapi Menyan Institute of Technology,” kata anggota Turangga Seta Hery Trikoyo, bergurau. Sebab, dalam melakukan perburuan terhadap situs sejarah, kadang mereka mendapat sokongan informasi lokasi dari ‘informan tak kasatmata’.
Namun, karena dasarnya mereka adalah anak-anak yang mengenyam pendidikan tinggi, dorongan mereka membuktikan informasi tersebut, mengalir deras. Tak jarang para ‘arkeolog partikelir’ ini keluar malam-malam usai ja
lir deras. Tak jarang para ‘arkeolog partikelir’ ini keluar malam-malam usai jam kerja, untuk menggali sebuah tempat demi membuktikan kebenaran hipotesa mereka. Setelah mereka menemukan benda sejarah yang mereka maksud, lalu mereka menimbunnya kembali, tanpa diketahui oleh masyarakat umum. “Kami khawatir bila diketahui banyak orang, malah diambil atau dicuri,” kata Agung.

Mencerahkan Wajah dengan Facial Emas dan Facial Berlian

Sunday 27 February 2011

0 comments

          Ada banyak cara untuk memanfaatkan Bioenergi (energi hidup) di sekitar kita. Dalam hal kecantikan, Bioenergi juga dapat dimanfaatkan untuk menambah kepercayaan diri dan menghadirkan aura yang cantik dan menarik. Salah satu cara memanfaatkan energi alam semesta adalah memafaatkan emas dan berlian untuk mempercantik diri. Jangan membayangkan bongkahan emas dan berlian digerus lalu dioleskan ke wajah. Sebelum dimanfaatkan untuk perawatan wajah, emas dan berlian telah melewati proses panjang dengan bantuan teknologi nano.
          Sejak dulu emas telah digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Konon, Cleopatra, ratu Mesir dari zaman Mesir Kuno menjaga kekencangan wajahnya dengan masker emas. Begitu juga ratu zaman Ching di Cina. Namun, bukti yang lebih meyakinkan adalah catatan pemakaian emas untuk perawatan anti-aging dalam Ayurveda, panduan kesehatan India yang sudah berusia lebih dari 5000 tahun dan masih dipakai sampai sekarang.
          Kini, di berbagai negara, termasuk Indonesia, gold facial atau facial emas dan facial berlian sedang menjadi tren di kalangan tertentu di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia. Mengapa emas atau berlian?

Emas untuk apa saja
          Emas adalah metal tertua yang paling berharga yang dikenal manusia. Kepercayaan bahwa emas mempunyai efek positif terhadap kesehatan sudah meluas pada Abad Pertengahan. Jalan pikiran mereka, sesuatu yang begitu langka dan cantik – tidak bisa tidak – mestinya juga menyehatkan.
          Emas murni memang tidak beracun dan tidak menimbulkan iritasi jika dikonsumsi. Karenanya, emas telah dipakai untuk menutup lubang gigi dan untuk membuat gigi palsu. Bubuk emas dan serpihan emas murni juga ditaburkan pada makanan dan minuman – antara lain Goldwasser – di Eropa dan India. Emas murni aman dikonsumsi karena tidak bereaksi dengan semua cairan tubuh, tidak menambah rasa dan tidak menimbulkan efek apa pun pada tubuh.
          Dr Deby S.Vinsky dari Perfect Beauty Aesthetica Anti Aging Clinic, salah satu praktisi dan pelopor perawatan kecantikan dengan emas dan berlian di Jakarta, menjelaskan, “Jangan dibayangkan sebagai bongkahan emas dan berlian yang digerus lalu dioles-oleskan ke wajah.”
          Kini, dengan bantuan nano technology, teknologi yang bisa memperkecil partikel sampai amat sangat kecil sampai ukuran nano, emas dan berlian diproses untuk produk-produk perawatan kecantikan.Biasanya bubuk emas dicampurkan ke dalam pembersih, serum, scrub, krim pijat sampai masker dan produk-produk lain. Untuk memaksimalkan manfaatnya, produk-produk kosmetik yang mengandung emas masih diperkaya dengan vitamin, antioksidan, serta bahan-bahan lain untuk memberi nutrisi pada kulit.

Berlian untuk apa saja
          Berlian adalah batu mulia yang terkenal karena kekerasannya, sehingga banyak dimanfaatkan dalam industri. Karena sifatnya yang keras ini, berlian dipakai dalam eksfoliasi, untuk mengangkat lapisan epidermis yang mati, dan untuk mikrodermabrasi – semacam pengampelasan kulit. Karena partikel berlian telah amat sangat diperkecil berkat nano technology itu, eksfoliasi dan mikrodermabrasi menghasilkan kulit wajah yang seperti diremajakan: halus, segar, transparan, dan kinclong. Efek ini bisa bertahan untuk waktu tertentu.
          Selain untuk mengangkat sel kulit mati, bubuk berlian juga dicampurkan ke dalam bahan-bahan lain untuk membuat wajah tampil bersinar seperti berlian.
          Pada dasarnya, cara memberikan perawatan dengan emas dan berlian tidak jauh berbeda. Bedanya, emas menghasilkan warna kecokelatan eksotis, sedangkan dengan berlian kulit menjadi lebih putih cerah bersinar.
          Para bintang Hollywood dan socialite atau tokoh-tokoh sosial biasanya melakukan gold facial atau diamond facial sehari sebelum kemunculannya di sebuah acara kondang agar wajahnya halus dengan kilau emas yang memukau para pengagumnya.

Perlu ketelitian
          “Dalam praktiknya, diperlukan penanganan yang tepat, misalnya dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan kulit para pasien,” lanjut Dr Deby. Facial emas dan berlian ini tidak dianjurkan untuk remaja, karena kulitnya masih segar. Begitu juga dengan wanita hamil.
         Menurut Dr Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK, MHA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, belum ditemui bukti medis bahwa emas memicu alergi. Yang perlu diwaspadai adalah jika emas digunakan untuk mikrodermabrasi (semacam pengampelasan), karena teknik ini memungkinkan terjadinya luka sehingga emas bisa masuk ke dalam kulit. Begitu juga jika dipakai sebagai masker, bisa saja emas menjadi alergen pada individu tertentu.
         Emas murni 24K memang tidak bereaksi dengan kulit. Yang harus diwaspadai adalah jika emas itu berupa alloy atau ada campuran metal lain.

www.nirmalamagazine.com

Tips Menambah Tinggi Badan secara Praktis

Saturday 26 February 2011

0 comments
Tips Meninggikan Badan – Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami 

          Banyak referensi mengatakan pertumbuhan tubuh wanita terhenti di usia 18-21 tahun. Tapi tenang, Anda masih memiliki kesempatan menambah tinggi badan di atas usia itu. Caranya, kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur hingga usia 30 tahun.
          Gaya hidup sehat hingga selepas masa remaja, masih memungkinkan seseorang tumbuh paling sedikit 2-4 inci atau 5-10 sentimeter secara alami. Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan. Lakukan latihan berikut untuk mendorong pertumbuhan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot-otot perut:


Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.
 
Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

Berenang
Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.

Berayun
Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

Free Hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali.
Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80-10 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Ulangi 80-10 kali.
Pilih latihan yang paling cocok untuk Anda. Tapi harus dilakukan ecara teratur dan konsisten. Cobalah untuk memiliki waktu teratur untuk latihan Anda sehingga Anda dapat merasakan efeknya. 


Vivanews.com

Beberapa Puisi-Puisi Satries di Kumpulan PENJAGA DIAN

0 comments


CUACA MEMELAS





beginilah cuaca memainkan hatiku

di saat seekor kelelawar

mengepakkan sayap pengeluhannya

karena hidup mesti dimaknai jua

karena derita mesti dialami jua

karena resah mesti dirasai jua

karena gundah gulana mesti digauli jua

karena nelangsa mesti diresapi jua

beginilah cuaca memainkan melodinya

di saat tak satupun lagu

yang bisa kunyanyikan untuknya











LINTASAN







lelah waktu

goreskan kisah

ada petualangan

yang masih terus

berjalan

mungkin cermin hati

yang dilimbur angin

menempa zaman









MALAM







gundahku datang padamu

menyuarakan kelam jiwaku

dalam perenungan panjangku

tiba – tiba terdengar bunyi jatuh

kucing berebut mangsa

membangunkan anganku

untuk merebut mimpiku









SUARA







suara menyuara resah

suara menyuara gelisah

suara menyuara duka

suara menyuara luka

suara menyuara derita

suara menyuara papa

aku kehilangan suara









PEREMPUANKU







desah nafas angin

lewat di hidungmu

hembusan angan

mencapai pelabuhanku



free counters

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Page Rank

Copyright © 2011 Green Ilmu | Splashy Free Blogger Templates with Background Images, Trucks