Ada Daging Kurban Unik Berlafal ’Allah’

Monday 27 June 2011

SURABAYA POST -- Rumah Juwari (45) di Kelurahan Kauman III/51 RT 03, Prajuritkulon, Kota Mojokerto, terus didatangi warga. Gara-garanya, daging kurban yang ia terima secara ajaib bertuliskan lafal huruf Arab ’’Allah  Muhammad’’. Huruf Arab itu akan terlihat jika daging dilihat jika diterangi sinar.

Keberadaan daging unik ini diketahui setelah istrinya, Wahyu Sri Siswati (40) mengambil daging yang telah direbus itu dari dalam kulkas. Perempuan itu sontak terkejut.

’’Karena istri saya takut, dua potong daging hendak dijadikan empal untuk lauk urung dimasak dan dimasukkan ke lemari pendingin,” kata Juwari ditemui di rumahnya tadi malam.

Atas saran kerabat, daging ini akhirnya disimpan di lemari es. ’’Biar nanti jika ada yang ingin melihatnya bisa menyaksikan keanehan itu sendiri,” kata pegawai Pengairan Pemkab Mojokerto ini.

Menurut Juwari, dua potong daging kambing itu adalah pembagian daging kurban pada Hari raya Idul Adha, Kamis (18/11) lalu, dari panitia di Masjid Agung Al Fatah Kota Mojokerto. Beratnya setengah kilogram.

Sementara, Wahyu Sri Siswati mengatakan, daging kurban yang diterimanya dari panitia pembagian kurban Masjid Al Fatah itu terdiri atas dua daging yang berdempetan.

Saat masih mentah, daging dengan urat bertuliskan lafal ’’Allah Muhammad’, warna merahnya lebih tegas dibanding potongan daging yang lainnya. Penampakan daging itu juga tak biasa saat direbus, warnanya agak hitam.

Juwari berharap, dengan adanya kejadian ini, dia dan keluarganya akan terus meningkatkan ibadah. ’

"Mudah-mudahan ini pertanda baik buat saya dan keluarga saya. Untuk itu saya harus lebih giat lagi dalam beribadah,’’ tandas bapak tiga anak itu.

Namun, saat ini Juwari kebingungan. Niat hati, ia ingin mengawetkan daging unik itu. Tapi ia tak tahu caranya. Akhirnya ia masukkan saja ke lemari es.  (sj)

0 comments:

Post a Comment

free counters

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Page Rank

Copyright © 2011 Green Ilmu | Splashy Free Blogger Templates with Background Images, Trucks